Nabire, Kamis 21/04/2022 Kepala BBMKG Wilayah V Hendro Nugroho  bersama rombongan dari BBMKG Wilayah V mengunjungi UPT Di Kota Nabire Provinsi Papua. Rombongan Kepala BBMKG V diterima langsung Kepala Stasiun Meteorologi dan Kepala Stasiun Gofisika Nabire. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja pertama Kepala BBMKG Wilayah V ke kota Nabire Provinsi Papua. Kunjungan Kerja Kali ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait pemindahan Stasiun Meteorologi dari Bandara Douw Aturure ke Bandara baru di distrik Wanggar. dan inspeksi kegiatan operasional MKG di UPT Stasiun Meteorologi Kelas III Nabiren dan Stasiun Geofisika Nabire.

Kunjungan di buka dengan berkoordinasi ke kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Nabire. Rombongan Kepala BBMKG Wilayah V di terima langsung oleh Kepala UPBU Nabire. Membahas lokasi kantor operasional Stasiun Meteorologi Klas III Monamani Nabire yang akan di bangun di bandara baru yang berada di daerah distrik Wanggar, koordinasi bersama UPBU Nabire di tutup dengan foto bersama Kepala BBMKG Wilayah V bersama Kepala UPBU Nabire.

Kunjungan kerja di lanjutkan mengunjungi Stasiun Meteorologi Klas III Monamani Nabire, Kepala BBMKG Wilayah V dan rombongan menengok peralatan operasional dan menekankan pentingnya menjaga Aloptama yang ada  di taman Alat dan di kantor operasional berjalan baik dan menghasilkan data-data yang berkualitas.

Kunjungan kerja di lanjutkan mengunjungi Stasiun Geofisika Klas III Nabire, Kepala BBMKG Wilayah V dan rombongan menengok peralatan operasional dan rumah dinas. Kunjungan di tutup dengan foto bersama pegawai Stasiun Geofisika Klas III Nabire

Besuknya, 22/04/2022. Kunjungan kerja di buka dengan Rapat Koordinasi bersama UPT MKG di Stasiun Meteorologi klas III Monamani Nabire, membahas kendala apa saja yang di hadapi UPT dalam memberikan data dan informasi terkait cuaca dan kegempaan. Dalam kesempatan tersebut Kepala BBMKG Wilayah V menekankan pentingnya untuk selalu menjaga peralatan operasional utama dan melakukan kalibrasi peralatan secara rutin untuk memastikan peralatan operasional beroperasi dengan baik dan laik serta berinovasi dalam memberikan layanan publik. Hal lain dalam diskusi tersebut menekankan perlunya SDM BBMKG Wilayah V untuk membangun legacy selama mereka berdinas di Papua. Membangun semangat untuk melanjutkan pendidikan ke S2 dan S3 serta berdiskusi tentang masalah operasional selama bertugas di UPT Nabire. Diskusi ditutup dengan foto bersama pegawai UPT BMKG Nabire.

Kujungan dilanjutkan mengunjungi Bandara Nabire baru yang berada di distrik Wanggar. Rombongan Kepala BBMKG Wilayah V di terima langsung staf lapangan yang menangani pembangunan bandara baru Nabire. Rombongan diantar menuju lokasi yang di rencanaan akan di bangun kantor opersional Stasiun meteorologi Klas III Monamani Nabire. Kepala BBMKG Wilayah V berkoordinasi Bersama UPBU dan Stasiun Meteorologi Kelas III Nabire terkait Pembangunan Kantor Oprasionan Stasiun Meteorologi Klas III Nabire. Kunjungan di Tutup dengan Foto Bersama.

 


Gempabumi

  • 11 Agu 2022, 21:53:50 WIB
  • Magnitude : 3.1
  • Kedalaman : 72 km
  • Lokasi : 1.56 LU - 98.95 BT
  • Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat
  • Selengkapnya→
2.3 Magnitudo
10 Km
Kedalaman
-1.36, 133.67
Lokasi

Waktu GempaKamis, 11 Agustus 2022, 20:35:57 WIT


Lokasi Gempa48 km BaratDaya PEGUNUNGANARFAK-PAPUABRT




Saran BMKGHati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi


Selengkapnya →