UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN NASIONAL KE 77 TAHUN 2022

Sekretariat BalaiV
2 minggu yang lalu | Kamis, 10 November,2022 15:34:18 (WIT)

Jayapura, Rabu 10/11/2022. Upacara Peringatan Hari Pahlawan  digelar di halaman kantor Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wil.V. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wil.V. Dalam sambutannya, plt meneruskan amanat Mentri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022.
Hari Pahlawan setiap tahunnya kita peringati dengan renungan yang sungguh – sungguh untuk menemukan Kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembalai dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palangan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi samangat dan keiklasannya.
Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wil.V Melanjutkan “ hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukan Ancaman dan Tantangan yang nyata – nyata berada di hadapan kita. Pemanasan Global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh – sungguh. Kesiap siagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemic covid- 19 serta kelangkaan sumberdaya, harus senantiasa diperjuangkan secara Bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak Bersama dan maju Bersama dengan tekat untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka !
Di akhir sambutannya Plt. Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Wil.V mengajak seluruh peserta  upacara jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang di mulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikan semangat dan nilai – nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap Langkah hidup dan kehidupan Bersama. “Ayo kita  berantas  kebodohan,  perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan Makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan  akan  menjadi  teladan  bagi kita untuk mengarungi masa – masa penuh tantangan, Teladan bagi kita menata  masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022.”
Upacara turut di ikuti oleh Kepala Stasiun geofisaika Angkasapura Herlambang Huda, Kepala Stasiun Maritim dok II Heri Purnomo. Dan  dihadiri oleh semua pegawai dari beberapa UPT yang terdekat dengan BBMKG Wil.V yaitu Stasiun Meteorologi Sentani, Stasiun Geofisika Angkasa, Stasiun Klimatologi Jayapura, Stasiun Maritim Dok II.