bbmkg5@bmkg.go.id (0967) 534883

KBBMKG Wilayah V Jayapura Inspeksi Posko Mudik Lebaran di Kota Jayapura 2022

MEWS BBMKG5 - Dipost tanggal 2022-05-05 18:06:56



BBMKG Wilayah V Jayapura – Mendekati hari raya Idul Fitri 1443 H, Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura Hendro Nugroho, melakukan inspeksi untuk melihat kesiapan personel BMKG di sejumlah Posko dan Pelayanan Terpadu di Kota Jayapura Kamis (28/04/2022).

Dalam pengecekan posko dan pelayanan tersebut KBBMKG didampingi Koordinator Data dan Informasi BBMKG Wilayah V, Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Klas III Dok II Jayapura dan Kepala Stasiun Meteorologi Klas I sentani.

Kunjungan pertama yang di lakukan KBBMKG Wilayah V Jayapura bersama rombongan yakni di Stasiun Meteorologi Maritim Klas III Dok II Jayapura. KBBMKG Wilayah V Jayapura sempat melihat  dan memantau kondisi aloptama di Stasiun Meteorologi Maritim Klas III Dok II Jayapura. Di sela pantauanya, Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura sempat berbincang dengan petugas yang berdinas. Berkomunikasi tentang hal- hal apa saja yang menjadi kendala dan kesiapsiagaan petugas dalam melayani permintan data dari KSOP dan stake holder terkait..

Usai mengunjungi kesiapsiagaan di Stasiun Meteorologi Maritim Klas III Dok II Jayapura KBBMKG Wilayah V jayapura beserta rombongan melanjutkan kunjungan di Posko Mudik yang berllokasi di Pelabuhan Jayapura. Di sela  kunjungan KBBMKG Wilayah V berkomunikasi dengan KSOP, TNI, POLRI, SAR dan Stake Holder terkait, dan diakhiri dengan foto bersama.

Tak sampai disitu saja, KBBMKG Wilayah V Jayapura juga memantau arus mudik diatas kapal Perintis TOL LAUT. Kepala BBMKG Wilayah V Jayapura berkomunikasi dengan kapten kapal tentang pelayanan BMKG selama berlayar di teluk Cendrawasih, kapten kapal menyambut baik tentang data data yang selama ini di sediakan BMKG dalam melakukan pelayaran. “Data – data yg di sediakan BMKG selama ini tepat dan kami sangat terbantu” kata Kapten Kapal dalam perbincangan, di akhiri dengan Foto Bersama.

Usai  mengunjungi Posko Pelabuhan Jayapura KBBMKG Wilayah V Jayapura beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Stasiun Meteorologi Klas I Sentani, sempat melihat  dan memantau kondisi aloptama di Stasiun Meteorologi Klas I Sentani dan melanjutkan kunjungan ke Posko Bandara Udara Sentani. KBBMKG Wilayah V Jayapura sempat berbincang denganan petugas Angkasapura tentang arus mudik di di Bandara Udara Sentani. “Kami terbantu sekali dengan data - data yang di berikan BMKG untuk Keamanan Penerbangan dan kedatangan di bandara sentani” kata petugas angkasapura. Kunjungan di tutup dengan foto bersama.

 

 

Bagikan Artikel :

Gempabumi